Bhabinkamtibmas Jombok Turut Ngelamarkan Warganya

73 views

Polres Trenggalek –  Rabu (20/12), Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok turut menjadi pelamar salah satu warganya yang akan melangsungkan ke jenjang pernikahan, hal ini dibuktikan dengan kehadiran dari calon mempelai wanita IK yang berdomisili di desa Prambon, kecamatan Tugu ke rumah calon dari mempelai pria ADN di dusun sidem, desa Jombok.

 

 

 

Bertempat dikediaman Samijan (almarhum), Rt 52, Rw 15, dusun Sidem, desa Jombok,  telah dilaksanakan pertemuan keluarga. Antara Keluarga Samijan (almarhum ) dengan keluarga Koyo, desa Prambon, kecamatan Tugu untuk memusyawarahkan kasepakatan perjodohan  antara  ADN bin samijan dengan IK binti Koyo.

 

 

 

” Hasil dari pertemuan dua keluarga ini sebagai tindak janjut atas pengamanan masa ADN pada Jum’at (11/11 ) bulan lalu.  Dengan kesepakatan bahwa kedua belah pihak sudah merestui untuk menikahkan anaknya pada Tanggaran 24 Januari 2018 tahun depan, Dengan demikian maka permasalahan telah dianggap selesei, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi.

 

 

 

Kisah perjodohan yang melibatkan Bhabinkatibmas Polsek Pule Polres Trenggalek berawal dari kejadian ADN warga dusun Sidem, desa Jombok yang mendapat pesan SMS dari kekasihnya IK yang mengajaknya untuk jalan-jalan  dekat di Trenggalek sambil melihat pertunjukan Turonggo Yakso di alun -alun Trenggalek.

 

 

 

Apa karena senangnya selama melakukan jalan -jalan, ADN lupa waktu pulang. Keasyikan bermalam minggu berduan akhirnya hampir tengah malam lupa mengantar IK pulang ke Prambon, hal ini yang menyebabkan para pemuda yang mengetahui pemberangkatan IK dengan ADN menyanggong kedatanganya.

 

 

 

Hampir dentang menunjukan waktu pukul 01.00 dini hari, akhirnya ADN kembali pulang mengantar IK untuk Pulang. Melihat orang yang ditunggu -tunggu datang, para pemuda membawa ADN ke dalam rumah salah satu warga Prambon untuk dimintai pertanggung jawaban mengajak anak orang sampai larut malam. Dari kesepakatan di tuntut dari pihak ADN membayar hukaman adat yang harus dipenuhi.

 

 

Dari permasalahan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengajak Kades terpilih Nursalim, dan para yang terlibat dalam perkara pihak ADN untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Bertempat dirumah calon kades Jombok, dari kesepakatan yang ada, diperoleh kesepakatan dari pihak ADN meminta peran Bhabinkamtibmas turut andil dalam lamaran dan mengupayakan keringanan beban hukuman adat yang harus dibayar. Yang ditindak lanjuti kata sepakat hari ini untuk menikahkan keduanya dalam waktu dekat.

 

Posting Terkait