Bhabinkamtibmas Kepundungan Kec. Srono Ngobar

68 views

Polres Banyuwangi—polsek srono Bhabinkantibmas Kepundungan  Ajun inpektur polisi satu Moh  Salman cangkrukan  bersama warga di kedai kopi di dusun Kepundungan, menghabiskan malam sambil menikmati  kopi sambil dan ngobrol tentang situasi kamtibmas.

Salah satu cara pendekatan yg dilakukan Bhabinkamtibmas Kepundungan Polsek Srono  Polres Banyuwangi merangkul masyarakat  dengan cara  pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Seperti yg dilakukan Bhabinkantibmas Kepundungan bersama ngopi-ngopi dengan warga dusun Kepundungan  desa Kepundungan  Kec.Srono.Terobosan Bhabinkamtibmas Kepundungan dilakukan untuk pendekatan  dengan warga lebih akrab dengan warga serta mendengarkan keluhan masyarakat tentang situasi kamtibmas.

Ternyata tali penyambung silaturahmi dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, ngopi bersama warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kepundungan dapat mendengarkan keluhan warga, Sambil ngobrol santai, solusi bisa ditemukan dalam beberapa pembahasan permasalahan yang dihadapi warga masyarakat. Dengan pendekatan itu warga tidak lagi enggan menyampaikan informasi yang diperlukan Kepolisian untuk mengetahui kondisi kamtibmas di wilayah desa binaannya, dan dengan dialog juga bisa ditemukan jalan pemecahannya.

“Kami berupaya selalu hadir dalam masyarakat  selain pendekatan dengan cara sederhana seperti ngopi dan cangkrukan bersama warga dan untuk menyampaikan informasi himbauan kamtibmas seperti program lainnya!” Kata Aiptu Moh. Salman. Itulah janji yang disampaikan Bhabinkamtibmas Kepundungan, sehingga tercipta kepercayaan warga atas keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom di tingkat desa. (Humas Srono)

Polsek Srono

Posting Terkait