Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving Dua Tetangga Berseteru

63 views

Polres Trenggalek – ” Lidah senjata utama bagi keselamatan anda, pandai -pandailah menjaga lidahmu kalau berbicara, benar adanya lirik lagu Rhoma Irama ini. Ada kalanya dalam dalam pembelaan di sidang pengadilan, lidah dengan argumen -argumen hukum yang mengarah bisa menyelamatkan terdakwa dari sasaran vonis hakim, begitu juga sebaliknya bila lidah tak terkontrol akan menimbulkan permasalahan yang baru dengan mengeluarkan kata -Kata tanpa adanya pembuktian yang kuat.

 

SW Salah satu warga dusun Ponggok, desa Karanganyar yang saling berseteru dengan WT tetangga satu dusun, yang bermula dari ucapan SW kepada WT yang menuduhnya memiliki jaringan Pribadi (Japri) dengan istrinya yang menjadi TKW di Hongkong akhir -akhir ini. Tanpa adanya bukti yang kuat terhadap tuduhan yang diberikan kepada WT,  Dia pun mencak – mencak tidak terima atas tuduhan Japri dengan istrinya. Sampai -sampai pihak Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot mempertemukan mereka yang berseteru untuk dimintai penyebab akar masyalah mereka tidak mau berkoalis, bersama unsur tiga pilar desa Karanganyar dilakukankanlah Problem Solving masalah mereka, Jum’at (22/12).

 

Dalam akhir permasalahan di temukan, dari pihak SW tidak akan mengulangi perkataan tuduhan kepada WT, Dia sepenuh hati memegang kesetiaan istrinya yang tidak mungkin melakukan Japri kepada lelaki lain selain dirinya dirumah. Dan keduanya saling memaafkan adanya permasalahan yang pernah muncul karena salah paham diantara keduanya, akhirnya dua tetangga ini kembali berkoalisi untuk hidup secara tentram tanpa adanya tuduhan yang diberikan pihak lain.

 

” Kita sudah upayakan merely untuk saling memaafkan, dan tidak mengulani perbuatan yang menuduh seseorang tanpa bukti yang kuat. Semua hasil dari permasalahan sudah dibuatkan pernyataan yang disaksikan unsur tiga pilar desa Karanganyar, ” Jelas Aiptu Gatot saat dikonfirmasi membenarkan kegiatanya kemarin.

 

Posting Terkait