Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Amankan Pawai Seribu Oncor

92 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto melaksanakan pengamanan kegiatan pawai seribu oncor serta gebyar sholawat di Pondok pesantren Al Anwar RT 26 RW 12 Dusun Ndangrejo Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Sabtu (17/12) malam.

Kegiatan pawai seribu Oncor tersebut dilaksanakan dengan jalan kaki menyusuri rute yang dilalui yaitu start dari ponpes Al Anwar Dusun Gondangrejo menuju ke barat melewati  Dusun Ngrayung menuju ke utara melewati Dusun Wadilor serta finish kembali ke Ponpes Al Anwar selama perjalanan diiringan baca sholawat nabi bersama oleh peserta.

Sebelum acara dimulai Bripka Rubianto menghimbau kepada peserta pawai agar tetap tertib selama mengikuti pawai obor dan lebih berhati-hati serta tidak bermain-main api saat membawa api obor guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan tersebut yang menjadi pusat perhatian warga masyarakat Desa Ngadirenggo yang dilewati oleh pawai oncor tersebut. Meskipun dilakukan malam hari, namun penonton tumpah ruah untuk menikmati kemeriahannya.

“Meriah dan sangat ramai sekali, peserta maupun penonton berjubel menikmati rangkaian acara. Ini juga sebagai bentuk hiburan untuk masyarakat,” ujar Bripka Rubianto.

Untuk pengamanan dan pengawalan rute maupun peserta, diterjunkan 10 personil dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek dibantu Banser Kecamatan Pogalan serta selama giat berjalan aman dan lancar.

Posting Terkait