Bhabinkamtibmas Peduli Pengembangan Usaha Warga Binaannya

79 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Berbagai jenis usaha dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seperti usaha las yang digeluti warga Dusun Cantuk Kidul bernama Samsudin. Usaha yang ia jalani sejak 5 taun yang lalu itu telah mampu menghidupi keluarganya.

Terdorong  kepedulian akan pengembangan usaha warga di desa binaannya, Brigadir Sholeh, S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Cantuk pada Kamis (1/2) mengunjungi bengkel las milik Samsudin. Kedatangan anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi ini bertujuan untuk melihat kegiatan usaha las yang digeluti Samsudin.”Tujuan saya berkunjung kesini untuk melihat peluang pengembangan usaha las milik pak Samsudin, karena bengkel las ini sangat berpotensi untuk dikembangkan”, ucap Brigadir Sholeh.

Dijelaskan oleh Samsudin bahwa awalnya usaha yang ia rintis hanya berskala kecil, namun seiring waktu usahanya kini semakin berkembang.”Saya awalnya menggunakan las karbit pak, alhamdulilah sekarang sudah dilengkapi las listrik juga”, kata Samsudin ketika ditemui dilokasi bengkelnya.

Menurut Brigadir Sholeh keluhan modal menjadi masalah utama yang dihadapi usaha Samsudin. Ia berharap ada kepedulian pemerintah Desa Cantuk untuk memberi pinjaman usaha guna melengkapi peralatan agar tidak kalah bersaing dengan bengkel las yang lain. (Hadi P/Humas Singojuruh).

 

 

Posting Terkait