Bhabinkamtibmas Pule Ajak Kewaspadaan Warganya Pada Pelaku Gendam

62 views

Polres Trenggalek – Sabtu (23/12), Saat bertemu warganya di Unit BRI Pule, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pule Brigadir Candra mengingatkan, ” bu apabila tidak diperlukan, jangan memakai perhiasan yang berlebihan. Penggunaan aksesoris yang terlalu besar nilainya akan mengundang pelaku kriminal seperti pencurian dengan kekerasan dan juga pelaku gendam, itu yang harus diwaspadai. ”

 

 

Mencermati kejadian kriminal dengan modus gendam yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek rata -rata korbanya wanita dan berumur, yang menggunakan perhiasan pada dirinya. Dengan modus memberikan minuman segelas air dan salah satu pelaku lainya bisa mendeteksi seakan -akan korbanya memilki penyakit. Dengan cara itu korbanyapun mengiyakan si pelaku yang bisa menyembuhkan untuk dilakukan pengobatan, dan korbanya akan sadar setelah beberapa waktu kemudian setelah ditinggalkan.

 

 

” Pengalaman ini yang pernah terjadi di wilayah, maka dari itu kita sampaikan kepada warga untuk lebih berhati -hati dengan modus yang sama. Apabila menemukan kejadian ditanya orang asing yang belum dikenal, upayakan jangan sampai menuruti kemauanya yang dirasa janggal. Warga bisa mencatat plat nomor polisi mobil yang digunakan, untuk mengidentifikasi bila terjadinya kriminal diwilayah, ” terang Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Menurut yang dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menjelaskan ke warganya, Ilmu gendam atau hipnotis negatif adalah ilmu yang berusaha untuk menguasai korban melalui bawah sadar korbannya. Sehingga si korban bekerja atau bertindak berdasarkan bawah sadarnya dan mengikuti kemauan yang menggendamnya atau menghipnotisnya.

 

 

Bila ilmu itu digunakan untuk maksud jahat, maka ilmu itu jelas berasal dari kuasa gelap, Orang yang terpengaruh adalah orang-yang kurang waspada dan  sedang banyak pikiran ,galau, sehingga sangat mudah atau tanpa sadar dipengaruhi. Menuruti saja apa kemauan si pemilik ilmu itu, Tetapi ilmu ini tidak mempan pada orang -orang yang selalu waspada dan ceria.

 

Posting Terkait