Bhabinkamtibmas Sambang Pos Kamling

63 views

Polres Banyuwangi – Siskamling adalah bentuk peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya sendiri, diharapkan Kegiatan siskamling  di tiap-tiap Dusun  / desa tentunya dapat memantau situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dari hal-hal yang mencurigakan. Termasuk mengantisipasi masuknya orang-orang tidak dikenal yang dapat membahayakan kondisi keamanan lingkungan.

Di sela-sela kegiatan sambang Desa Bripka Agus Santoso selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedaleman menyempatkan diri untuk mendatangi salah satu Pos Kamling yang berada di Dsn. Krajan Desa Kedaleman, Bhabinkamtibmas Desa Kedaleman,  Bripka Agus Santoso menghimbau kepada Warga maupun para pemuda yang berada di Pos Kamling agar selalu menghidupkan kembali Pos Kamling. Waspada terhadap para pelaku Kejahatan dan tamu wajib lapor 1×24 jam, hal ini perlu dilaksanakan agar situasi kamtibmas di wilayah Desa Kedaleman tetap dalam keadaan aman dan  kondusif. (2/2)

“ Mari kita hidupkan kembali Pos Kamling yang ada, jika bukan kita yang menjaga keamanan di desa lantas siapa lagi?,” namun Pos Kamling juga jangan di salahgunakan untuk tempat minum-minuman keras dan judi “ ujar Bripka Agus Santoso. Selain kegiatan siskamling, Tamu wajib lapor perangkat RT dan RW dirasa sangat penting, agar para perangkat desa dapat mengetahui siapa saja orang asing yang masuk ke desa Kedaleman. (Humas Polsek Rogojampi)

Posting Terkait