bhabinkamtibmas sambang warga desa lemahbang kulon

76 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh –Sambang warga di desa binaannya adalah kegiatan rutin yang dilakukan Brigadir Slamaet Utomo. Anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Lemahbang Kulon ini dikenal dekat dengan warga desanya. Seperti yang terlihat hari ini Minggu (4/2), ia menyambangi warga Dusun Krajan Lor Desa Lemahbang Kulon.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Tomo menghimbau warga untuk meningkatkan keamanan lingkungan melalui Siskamling (sistem keamanan lingkungan). Siskamling sangat penting sebagai ujung tombak penjaga keamanan di lingkungan masing-masing.”Bapak-bapak mohon Siskamling lebih diaktifkan lagi. Ronda malam supaya ditingkatkan terutama pada jam-jam rawan dan daerah sepi penduduk”, ucap Brigadir Tomo saat memberi himbauan kepada warga.

Lebih lanjut pengemban fungsi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banyuwangi ini mengharap warga tetap tenang dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur Juni mendatang.”Menjelang Pilkada tahun ini, saya berpesan kepada warga untuk jaga persatuan dan kerukunan, jangan terpengaruh isu yang tidak jelas”, pungkasnya.

Sambang warga adalah salah satu kegiatan positif untuk lebih mendekatkan polisi ditengah masyarakat. Tugas-tugas kepolisian akan lebih mudah kedepannya didukung oleh masyarakat. (Hadi P/Humas Singojuruh)

Posting Terkait