Bhabinkamtibmas Sambang Warga di Desa Binaannya Untuk Mempererat Kemitraan

64 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Bhabinkamtibmas Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi Aipda Nanang Fahrurrozi melakukan sambang ke Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh, Jumat (2/1) pagi. Kali ini Aipda Nanang menyambangi tokoh masyarakat (Tomas) yang sekaligus kepala dusun Gayam Lor Desa Gumirih Slamet Ariyanto (48).

Dalam kesempatan itu, Aipda Nanang mengajak Tomas untuk membantu menjaga ketenangan warga dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur. Selain itu ia juga tidak lupa menghimbau kepada Slamet untuk melaporkan setiap ada tamu dari luar yang bermalam dalam 1×24 jam.

 

“Saya kembali mengingatkan kepada Kepala Dusun untuk lebih waspada jika ada tamu yang bermalam di kampungnya. Tanyakan identitas tamu secara lengkap dan segera hubungi pihak Polsek jika terdapat tanda-tanda mencurigakan dari tamu”, ujar Aipda Nananag.

 

Slamet Ariyanto menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dengan kehadiran Aipda Nanang di dusunnya.”Saya sangat bersyukur pak Nanang sering berkunjung ke dusun saya. Dengan kehadiran pak Nanang sedikit banyak telah mengurangi kenakalan pemuda di sini”, ucap Slamet.

 

Secara terpisah Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, S.H menjelaskan bahwa dirinya selaku pimpinan telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan giat kunjung ke desa binaan.”Dekati semua elemen masyarakat di desa binaan. Ajak mereka bicara dan rangkul mereka untuk membantu ciptakan suasana aman dan kondusif”, ucap Kapolsek. (Hadi P/Humas Singojuruh) 

 

Posting Terkait