Bhabinkamtibmas Sampaikan Adanya Operasi Zebra Yang di Gelar

89 views

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas dari Polsek Pule Polres Trenggalek, menghadari acara kegiatan hajatan 40 hari Teguh, warga depok Pule. Dalam kegiatan ini, disampaikanya pesan kamtibmas dan penertiban saat operasi Zebra di gelar jajaran Polres di polda jatim dan khususnya Polres Trenggalek, dengan dimulainya operasi dengan penggelaran pasukan tadi pagi di Polres Trenggalek.

Belum lama kejadian kecelakaan yang dialami warga depok ini, dengan akibat meninggal dunia korban laka yang menghembuskan nafas di tempat kejadian perkara di wilayah Tugu. Yang terjadi beberapa minggu yang lalu, saat ada acara RX king yang dilaksanakan diwilayah Karangan. Atas kejadian itu, disampaikab perlunya dalam berhati-hati dalam berkendara. Dengan selalu mengupayakan piranti ataupun kelengkapan saat berkendara, dengan memakai helm. Kegunaan helm sangat penting dalam melindungi kepala, saat terjadi benturan.

“Dalam operasi Zebra 20017 yang dilaksanakan Polda Jatim dan khususnya Polres Trenggalek, dengan sasaran penertiban bagi pengendara sepeda motor dan angkutan lainya yang menggunakan jalan raya sebagai sarana transportasinya. Dari adanya operasi zebra yang digelar diharapkan warga pule lebih meningkatkan ketertiban dalam berkendara, apabila ada yang belum memiliki SIM segera mengurus, ” Kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas dari Polsek Pule.

Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan. Dikarenakan adanya kejadian kecelakaan, diawali dari adanya pelanggaran lalu lintas pengemudi maupun pengendaranya.

Posting Terkait