Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Perangkat Desa Cantuk Jalin Kemitraan

52 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk lebih menegetahui situasi dan kondisi di desa binaan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi selalu melakukan kegiatan sambang Desa dan berdialogis dengan perangkat Desa sekaligus untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang situasi yang sedang berkembang dimasyarakat.

Hari ini Jumat (2/1) Bhabinkamtibmas Desa Cantuk Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi Brigadir Sholeh, S.H melaksanakan sambang Desa dan melakukan koordinasi dengan sekretaris Desa (Sekdes) Cantuk Haeroni bertempat diruang kantor Desa. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Sekdes Desa agar senantiasa ikut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai setiap orang asing yang masuk kewilayah Desa Cantuk.

“Dengan adanya kewaspadaan dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah desa Cantuk dan wilayah hukum Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas secara dini,” ucap Brigadir Sholeh.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam mensinergikan peran tiga pilar desa dalam menjaga wilayah Kecamatan Singojuruh dengan meningkatkan komunikasi secara intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan agar terciptanya wilayah hukum Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi yang aman dan kondusif.

Secara terpisah Kapolsek Singojuruh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sumono, S.H mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja anggota dalam menggalang kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.”Saya selaku pimpinan di tingkat Polsek selalu mendukung langkah-langkah anggota dalam upaya meningakatkan kerjasama dengan elemen masyarakat”, ucap perwira dengan tiga balok dipundak ini.

Melalui silaturahmi ini diharapkan situasi kondusif senantiasa terjaga terutama menyongsong Pilkada Jawa Timur Juni mendatang.(Hadi P/Humas Singojuruh

Posting Terkait