Bhabinkamtibmas Tanggaran Dalam Perumusan Aturan Kelompok Sadar Wisata Alam Lestari

131 views

Polres Trenggalek – Salah satu objek wisata alam yang dimiliki desa Tanggaran dengan adanya pegunungan Argo Lawe yang berarti gunung Lanang Wedok yang berada dikawasan milik perhutani yang mana semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan untuk mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi orang, menjadi salah satu potensi yang bisa mengangkat kesejahteraan warga disekitarnya. Permasalahan ini yang menjadikan musyawarah dalam menentukan pengelolaan tempat wisata yang ada yang berpotensi memberikan kesejahteraan disisilainya, dalam kegitan tersebut dihadiri unsur tiga pilar desa tanggaran termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi dan Babinsa Koramil 0806/10 Pule Serda Imam.

 

 

Dalam kegiatan pembahasan mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga kelompok sadar wisata Alam Lestari, diikuti kurang lebih 20 undangan. Termasuk perwakilan dari pihak Perhutani Istijan dan karang taruna. Dalam pembentukan salah satu komunitas masyarakat yang memperhatikan adanya potensi wisata yang bisa berkembang di desa Tanggaran.

 

 

Melalui kegiatan perumusan adanya Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Alam Lestari desa Tanggaran diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga desa Tanggaran melalui sektor pariwisata, serta dapat mengembangkan potensi wisata di desa Tanggaran. Dalam perumusan AD ART tersebut telah dirumuskan kepengurusan pokdarwis Alam Lestari desa Tanggaran.

 

 

” Dengan sudah terbentuknya Pokdarwis desa Tanggaran diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pihak perhutani selaku pemilik lahan yg digunakan sebagai lokasi wisata,  sehingga dapat dikelola dengan sebaik baiknya, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi saat disinformasi dilokasi kegiatan.

 

Posting Terkait