Blusukan Bhabinkamtibmas Ciptakan Kedamaian dan Kerukunan Warga Binaan

55 views

Polres Trenggalek_Menjadi petugas Bhabinkamtibmas harus selalu berada dan melekat di desa binaan,  seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Danang Budi Cahyono, yang selalu aktif blusukan melaksanakan sambang ke Desa binaannya, Kamis 14/12/2017.

Sewaktu Bripka Danang Budi Cahyono patroli bersepeda motor menyusuri jalanan Desa Ngerdani,  dan melihat ibu-ibu yang sedang duduk di depan rumah dengan santai, selanjutnya Bripka Danang menghampirinya, tak lupa diucapkan salam.
Dengan humanis Bripka Danang menyapa apakah kedatangannya mengganggu. Serentak warga tersebut menjawab  “Tidak pak, silahkan mampir sambil ngopi dulu Pak,” sahut salah satu warga.

Sejenak Bripka Danang Budi Cahyono memberikan pesan Kamtibmas tentang Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia menganjurkan agar masyarakat yang mengalami Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) agar tidak segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas setempat ataupun melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Dongko Polres Trenggalek, ucapnya.

“Alangkah indahnya apabila rumah tangga bisa rukun damai sentausa karena memang seharusnya tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kenyataannya keluarga adalah rumah yang sebenarnya,” ujar Bripka Danang.

“Terimakasih pak sudah mau mampir di rumah kami dan memberikan nasehat kepada kami,” ujar salah satu warga.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu aktif ke Desa binaan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warganya sehingga masyarakat menjadi tentram dan Desa binaan tercipta keamanan, pungkasnya.

Posting Terkait