Blusukan Pasar Ala Kapolres Trenggalek, Pantau Harga Sembako

61 views

Polres Trenggalek – Salah satu pointers dari amanat Kapolri saat gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 hari ini adalah memaksimalkan peran Satgas pangan dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Polri, dalam hal ini telah bekerjasama dengan kementan, kemendag, kemenperin, badan POM, KPPU dan Perum Bulog guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelanksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K., M.H. bersama dengan instansi terkait melakukan Sidak ke pasar dan pusat perbelanjaan di seputaran kota Trenggalek. Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada lonjakan harga khususnya kebutuhan bahan pokok di masyarakat. Kamis (21/12)

Sasaran pertama adalah lokasi pasar basah Trenggalek yang merupakan pusat perbelanjaan tradisional yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari. di lokasi tersebut perwira muda alumni Akpol tahun 2000 ini menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

“Dari beberapa pedagang tadi, harga kebutuhan pokok masih stabil. Tidak ada kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru” Ungkap AKBP Didit

Dari pantauan tim redaksi yang menyertai rombongan Kapolres, harga beras masih berkisar antara 10.000 rupiah sampai 11.000 rupiah. Daging ayam broiler 30.000 rupiah, ayam kampung 50.000 rupiah dan daging sapi murni 110.000 rupiah per Kg. Sedangkan telur ayam stagnan di kisaran 24.000 rupiah. Harga tersebut masih sama dengan hari-hari sebelumnya.

Selain pasar basah, Kapolres bersama rombongan juga meninjau salah satu gudang grosir tersbesar di Trenggalek yang berada tepat 500 meter dari lokasi pertama. Dilokasi itu, orang nomor satu di Polres Trenggalek ini melihat langsung proses distribusi dan jual beli sembako yang nantinya akan dibawa para pedagang k eberbagai penjuru kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Tak hanya itu, AKBP Didit mengecek langsung stok dan kualitas beras yang dijual.

“Kita Pastikan bahwa tidak ada pelanggaran baik dari pedagang besar maupun kecil. Dan yang paling esensial adalah stabilitas harga yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.” Pungkasnya

Posting Terkait