Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Pule : Sopir Yang Tidak Memiliki Surat Lengkap Jangan Mengemudikan Angkutan

67 views

Polres Trenggalek – Pesan yang disampaikan Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek kepada sopir MPU yang biasa melakukan trayek dari Pule sampai wilayah Trenggalek. Perkataan itu disampaikanya pada waktu berada di simpang lima Kasrepan, Jombok yang banyak dijumpai mobil -mobil angkutan umum yang ngetem menunggu penumpang untuk perjalanan ke Trenggalek, Selasa (26/12).

 

 

Dengan kelengkapan surat -surat dari para sopir, diharapkan dalam menjalankan kendaraan akan mengetahui rambu -rambu dijalan dan aturan lainya dijalan sesuai pada saat ujian dalam mendapatkan surat -surat kelengkapan sopir. Keberadaan angkutan umum di wilayah pule yang didominasi mobil colt MPU dengan trayek Trenggalek – Pule yang masih dapat kita jumpai pada waktu siang di wilayah Pule, mengingat untuk kegiatan malam tidak adanya pengoperasian MPU.

 

 

Selain masalah surat -surat kelengkapan sopir, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan dari kenyamanan dari kendaraan dan sopirnya adalah mengganti kendaraan yang sudah tua dan tidak terawat, dan minim sekali pengamanan. Dan jangan sekali sopir yang berebut penumpang sehingga memacu kendaraannya lebih cepat. Selain membahayakan penumpang, dapat menyebabkan pula bahaya kepada kendaraan sekelilingnya dan pejalan kaki.

 

 

Kendaraan yang tua dan tidak terawat menyebabkan seringnya terjadi kebakaran yang sering terjadi pada karena kurangnya perhatian dan perawatan dari pemiliknya. Membicarakan kenyamanan di dalam MPU yang berasal dari kesadaran penumpang adalah masih banyak penumpang yang membuang sampah dan merokok di dalam angkutan umum, yang sebenarnya sudah ada peraturannya di setiap daerah masing-masing.

 

” Kita sampaikan kepada para sopir MPU untuk turut menjaga kenyamanan penumpang dan tertib dalam persyaratan mengemudikan kendaraan di jalan. Dengan diawali dari ketertiban para sopir akan mengurangi jenis pelanggaran dan bisa meminimalisir adanya kecelakaan, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra saat dikonfirmasi.

 

Posting Terkait