Brigadir Edy : Semakin Kita Dekat, Semakin Mudah Berkoordinasi Dalam Harkamtibmas

58 views

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi ke desa binaannya guna melakukan sambang dialogis. Sabtu (30/12/2017).

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Slawe Brigpol Edy Santoso dengan rutin menyambangi desa binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, selain itu juga dirinya harus dituntut untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat, karena seorang Bhabinkamtibmas sejatinya adalah Polisi yang benar-benar harus mengetahui karakter lingkungan dan masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu Brigpol Edy nampak berdialog dengan sekelompok pemuda desa sambil menyampaikan pesan kamtibmas yang diharapkan tokoh pemuda berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing sehingga tercipta situasi kamtibmas yang stabil aman dan kondusif.

“Kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakatnya, semakin kita dekat dengan masyarakat semakin kita mudah dalam berkoordinasi dalam Harkamtibmas”, jelas Brigpol Edy.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa ini adalah sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas seperti Brigpol Edy untuk saling berinteraksi dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa guna menjadi langkah dalam menjaga keharmonisan berkomunikasi.

Posting Terkait