Brigadir Geger : Ajak Warga Tumbuhkan Kearifan Lokal

58 views

Polres Banyuwangi – Brigadir Geger Yuliasmoko,  S. Pd,  Bhabinkamtibmas Desa Gitik Polsek Rogojampi, terus berupaya untuk dekat dengan masyarakat, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.  Seperti yang dilakukan saat ini ia mendatangi kelompok musik Terbangan di Dusun Sidomulyo,  Sabtu (03/02)

Dalam kesempatan sambang tersebut, Pak Geger berpesan kepada warga untuk mengajak para pemuda tergabung dalam kelompok Terbangan tersebut,  sehingga dapat mengurangi angka kenakalan remaja.  Mari kita dukung dan kembangkan kesenian ini,  karena kesenian Terbangan tersebut merupakan bagian dari Ikon Kabupaten Banyuwangi. “kami sangat senang dengan adanya komunitas seperti ini, karena dapat digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat warga sini,  khususnya pemuda,” tutur Pak Geger.

Pak Gatot salah satu warga Dusun Sidomulyo menuturkan, peralatan musik ini merupakan bantuan dari pemerintah Desa Gitik, untuk warga Dusun Sidomulyo yang diberikan satu tahun yang lalu.  Dan kami bersama warga juga sudah melatih pemuda di dusun ini untuk bisa dijadikan sebagai generasi penerus.  “Mengingat kita yang tua ini kedepen sudah tidak kuat untuk memukul Terbang ini,” tambah Gatot dengan senyum

Tiga pilar, perangkat desa dan eleman masyarakat lainnya dituntut untuk bisa menggali kearifan lokal yang ada didaerahnya.  Selain meningkatkan destinasi wisata, juga dapat digunakan untuk menampung warga khususnya pemuda, sehingga mereka ada kegiatan positif yang dapat mencegah kegiatan negatif.  Sehingga terwujud situasi yang kondusif. (KaNJeNG – Humas Polsek Rogojampi)

Posting Terkait