Bripka Andik Anggota Reskrim Polsek Pule : Jangan Menjual Barang Kadaluwarsa

69 views

Polres Trenggalek – Pesan yang disampaikan personel Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi saat berada di lokasi pertokoan Indomaret yang berada di jalan raya Pule, Jum’at (1/12). Dalam menjaga kuwalitas dan produk yang dijual agar tetap terjaga dan higienis sampai ketangan konsumen yang membeli di Indomaret, meskipun belum adanya temuan barang kadaluwarsa upaya mengingatkan dalam tindakan prefentip dilakukan Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Kata ‘kadaluarsa’ atau dalam ejaan lainnya bisa disebut ‘kedaluarsa’ atau ‘kadaluwarsa’ mengacu pada waktu atau masa. Maksudnya adalah masa habis berlakunya suatu barang, semisal masa aman konsumsi suatu produk khususnya makanan, kosmetik dan barang-barang yang sifatnya konsumtif bagi manusia.
Kemungkinan besar kata ini berakar dari bahasa Sansekerta yang kurang lebih maknanya ‘waktu selesai’.
Jika makanan anda sudah melewati masa aman, berarti sudah masuk kadaluarsa.

 

realitasnya masih terdapat juga pedagang yang menjual barang yang sudah melewati masa layak pakai atau kadaluwarsa yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan seperti makanan yang melewati tanggal kadaluwarsanya dengan alasan bahwa makanan tersebut masih bisa dikonsumsi, konsekwensinya kedua orang yang bertransaksi saling menjustifikasi pendapat masing-masing, pihak pembeli mengatakan bahwa barang ini sudah kadaluwarsa dan tidak bisa dimanfaatkan, sementara si penjual menolak pendapatnya dengan mengatakan bahwa sekalipun barang ini sudah kadaluwarsa tapi masih dapat digunakan atau dikonsumsi.

 

” Kita lakukan kegiatan prefentip pencegahan penjualan barang yang sudah jatuh temponya, dengan tetep melindungi peran konsumen dalam menggunakan barang atau makanan yang dikomsumsi. Namun demikian belum adanya kejadian yang mengarah kepada perlindungan konsumen, ” Jelas Bripka Andik saat dikonfirmasi disela -sela kegiatan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek.

Posting Terkait