Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Jombok Sampaikan Bahaya Narkoba

55 views

Polres Trenggalek – Generasi muda merupakan pilar bangsa, yang diharapkan dapat menopang bangsa agar selalu kokoh berdiri tak tergoyahkan. Generasi muda juga merupakan generasi penentu. Mereka bisa memilih untuk meneruskan perjuangan para Pendahulu, atau mengubah masa depan dengan cara mereka sendiri.  Begitu pula jika ingin menghancurkan sebuah bangsa, cukup hanya dengan merusak para pemuda-pemudinya saja. Karena generasi muda adalah harapan seluruh bangsa sehingga sangat diperlukan peran orang tua dalam membina anak agar anak tidak terjerumus ke jalan yang salah. Kata – kata uang disampaikan Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam arisan rutin di rumah Jiono dusun Sidem, desa Jombok Sabtu (31/12).

 

Penyampaian atas keprihatinan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek terhadap munculnya kenakalan Narkoba,  Sebenarnya barang ini merupakan senyawa psikotropika yang biasa dipakai dalam dunia kesehatan untuk dijadikan sebagai obat bius pasien yang akan dioperasi atau diberikan kepada pasien dengan penyakit-penyakit tertentu terutama yang membutuhkan jenis obat penenang.

 

Proses pemberiannya pun tidak dilakukan secara sembarangan melainkan dokter atau para ahli akan memperhitungkan dosis yang sesuai serta cara pemberian yang sesuai dengan standar prosedur operasionalnya sehingga senyawa tersebut benar-benar berguna bagi manusia. Akan tetapi yang terjadi di masyarakat justru sebaliknya.

 

Narkoba disalahgunakan untuk kepentingan akan kesenangan atau gaya-gayaan semata. Ini yang peling sering terjadi di kalangan remaja. Ada juga yang menggunakan narkoba untuk dijadikan penenang karena stres atau depresi menjalani kehidupan yang sulit. Padahal, narkoba bukanlah solusi untuk mengatasi masalah melainkan hanya akan menambah masalah itu sendiri dan sebaiknya diperlukan peran orang tua dalam mendidik anak.

 

” Dalam kegiatan arisan rutin di desa Jombok, daya sampaikan perlunya peran orang tua dalam minimalisir kejadian anak uang terseret arus Narkoba, ” kaya Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pula Polres Trenggalek saatnya dikonfirmasi.

 

Posting Terkait