Bripka Yudi Sugiarto Cegah Peredaran Makanan dan Minuman Kadaluarsa di Wilayahnya

62 views

Polres Banyuwangi – Polsek Pesanggaran – Untuk mencegah beredarnya makanan dan minuman yang sudah memasuki masa kadaluarsa, Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Desa Pesanggaran Polres Banyuwangi Bripka Yudi Sugiarto sambangi toko koperasi di wilayahnya, Jumat (2/2).

Banyak peredaran makanan dan minuman yang sudah memasuki masa kadaluarsa yang membawa kekhawatiran bagi masyarakat. Hal ini disebabkan karena jika makanan dan minuman tersebut bisa menimbukan penyakit dari kategori ringan hingga kategori parah tergantung dari jenis makanan dan minumannya.

Sejalan dengan hal tersebut salah satu Bhabinkamtibmas di Polres Banyuwangi ini menyempatkan diri untuk singgah dan melihat beberapa jenis makanan dan minuman yang diperjualbelikan di Koperasi Perkebunan Sungailembu. Di tempat tersebut dirinya menghimbau kepada karyawan agar secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan makanan dan minuman.

“Makanan dan minuman yang memasuki atau pun sudah kadaluarsa seharusnya tidak diperjualbelikan dan masih dipajang diatas rak, hal ini indah menghindari penyakit yang timbul akibat menkonsumsi makanan serta minuman tersebut”, tegas Bripka Yudi Sugiarto kepada salah satu karyawan koperasi.

 

Penulis : Rico Deddy

Publish : Rico Deddy

Posting Terkait