Cegah Keresahan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Himbau Pemilik Kandang Ayam

81 views

Polres Trenggalek – Tugas seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah melakukan pembinaan masyarakat agar tercipta kondisi yang kondusif di desa, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sarwo Edi melakukan kegiatan sambang di desa binaannya. Kali ini kegiatan yang dilakukan menyambangi kandang ayam di Rt 9 Rw 5 dusun Sumber Desa Ngulanwetan, Senin (27/11).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Sarwo Edi melakukan pengecekan kandang ayam yang berjumlah sebanyak 5 (lima) kandang, dan kepada pemilik kandang ayam, dihimbau untuk menjaga kebersihan kandang dengan sesering mungkin menabur kapur/gamping agar kotoran cepat kering, sehingga tidak membuat polusi udara di lingkungan. yang dapat menimbulkan keresahan warga sekitar.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya keresahan dan menimbulkan permasalahan di lingkungan, pihaknya memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada pemilik kandang ayam.

“Kami memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada pemilik atau peternak ayam agar menjaga kebersihan di sekitar kandang ayam agar tidak menimbulkan polusi udara. Karena dapat mengganggu lingkungan sekitar”, pungkas AKP Warjito.

Posting Terkait