Cek Stok Gabah, Kasi Humas Sambangi Pabrik Penggilingan Padi

59 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh-Kenaikan harga barang kebutuhan sehari-hari cukup dirasakan warga. Bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya beras. Kenaikan harga beras sedikit banyak cukup membebani warga karena merupakan bahan makanan pokok sehari-hari. Untuk mencegah agar beras tidak semakin naik, Kasi Humas Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi Aiptu Asmari melakukan pengecekan stok beras di pabrik penggilingan padi milik Ny. Halim atau yang lebih dikenal dengan nama Ny. Pun di Dusun Pasinan Barat Desa Singojuruh, pada  Sabtu (3/2).

Dari pengecekan yang dilakukan diketahui bahwa stok gabah di gudang milik Ny. Pun mencukupi. Dalam kesempatan itu, Kasi Humas jajaran Polres Banyuwangi ini mengatakan bahwa ketersediaan stok gabah sangat penting agar harga beras tidak semakin melambung.“ Kami akan terus melakukan pengecekan ke seluruh gudang beras dan gabah di wilayah Singojuruh guna memastikan tidak ada penimbunan” ujar Aiptu Asmari.

Ditempat terpisah Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, S.H ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa jajarannya akan terus mengecek ketersediaan stok beras di beberapa gudang milik pengusaha untuk mencegah kenaikan garga beras.

“Stabilitas harga pangan merupakan atensi dari pimpinan Polri, untuk itu seluruh jajaran Polres Banyuwangi diperintahkan untuk melakukan pengecekan rutin di seluruh gudang beras yang ada diwilyah masing-masing”, kata Kapolsek.

Dengan rutin melakukan pengecekan diharapkan akan menekan ulah spekulan yang mempermainkan harga, sehingga stabilitas harga tetap terjaga dan masyarakat menjadi tenang.(Hadi P/Humas Singojuruh).

Posting Terkait