Ciptakan Kamtibselcarlantas, Satlantas Polres Trenggalek Gandeng Jukir

76 views

Polres Trenggalek – Keberadaan juru parkir di pusat keramaian kerap dipandang sebelah mata. Tugasnya yang menata dan membantu keluar masuk kendaraanpun dianggap sepele. Namun sebenarnya, profesi yang mereka sandang tidak lah semudah yang dibayangkan. Kerapkali ditemukan pengendara yang tetap ngeyel saat diingatkan untuk parkir ditempat yang benar agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Sering kali juru parkir harus memindahkan kendaraan yang diparkir pemiliknya sembarangan. Belum lagi tugas mengawasi agar tidak terjadi curanmor atau kehilangan barang bawaan. Jika terjadi, sudah pasti mereka harus menerima komplin bahkan caci maki dari pemilik, meskipun hal tersebut bukan mutlak kesalahan juru parkir melainkan kelalaian dari pemilik sendiri, tidak mengunci setir dan lain-lain.

Jajaran Satlantas Polres Trenggalek memahami betul peran serta juru parkir khususnya di area padat aktivitas seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainnya yang bersinggungan langsung dengan jalan raya dalam kaitannya dengan Kamtibselcarlantas. Oleh karena itulah, Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek dibawah komando Iptu Agustyo merangkul dan membina juru parkir di seputaran pasar Pon Trenggalek. Rabu (03/01)

Menurut Iptu Agustyo, posisi pasar pon Trenggalek yang tepat berada di tengah kota merupakan jalur padat lalu lintas. Posisi pasar yang dikelilingi banyak perkantoran pemerintah dan sekolah menambah padat arus khususnya pada jam-jam sibuk.

“Lingkar Pasar Pon sudah dibuat satu arah agar tidak macet. Namun yang dijalan kartini jalan menyempit karena ada penumpukan parkir di bahu jalan.” Ucap Ipru Agutyo

“Disinilah peran juru parkir ini dibutuhkan, menata dan mengatur jangan sampai melebihi batas parkir yang sudah ditentukan” imbuhnya

Bersama anggotanya, Iptu Agustyo pun memberikan arahan dan petunjuk kepada beberapa juru parkir termasuk tukang becak yang banyak mangkal diseputaran pasar pon. Iptu Agustyo pun mengajak agar semua pihak bersama-sama menjaga Kamtibselcarlantas kondusif.

Posting Terkait