Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif saat Perayaan Natal dan Pergantian Tahun, Bhabinkamtibmas ajak Warga Tingkatkan Toleransi Umat Beragama

82 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak tatap muka dengan warga desa binaan ajak warga menjaga situasi Desa Ngadimulyo agar tetap kondusif pada saat Perayaan Natal dan tahun baru 2018, Selasa(26/12).

Bhabinkamtibmas adalah salah satu anggota Polri yang berada pada garda terdepan guna mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif terutama pada perayaan Natal dan perayaan tahun baru 2018. Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi penyambung lidah pimpinan Polri dalam menyampaikan informasi dan himbauan kamtibmas agar warga ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing sehingga terhindar dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Senada dengan hal di atas, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo silaturahmi dengan warga masyarakat di Poskamling RT.02 RW. 01 Desa Ngadimulyo. Pada kesampatan tersebut Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan toleransi umat beragama agar terhindar dari perpecahan / konflik antar umat beragama terutama pada perayaan Natal tahun 2017 dan pada saat pergantian tahun 2018.

“Kami telah perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas pada perayaan Natal dan jelang pergantian tahun untuk meningkatkan sambang desa guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaan tetap aman dan kondusif” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,S.H.

Pada saat ini isu SARA cukup marak di wilayah NKRI, dengan peran aktif Bhabinkamtibmas diharapkan dapat meningkatkan toleransi umat beragama sehingga dapat terhindar dari perpecahan/konflik sosial.

Posting Terkait