Curah Hujan Tinggi, Polsek Pogalan Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai

134 views

Polres Trenggalek – Memasuki musim penghujan, pihak kepolisian rutin melakukan patroli memantauan ketinggian air sungai dan pemukiman penduduk yang rawan banjir di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi banjir. Senin (09/01) malam.

Patroli dan pemantauan rutin ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggaelek AKP Warjito, S.H., terhadap ketinggian air sungai di yang mengaliri Kecamatan Pogalan. Dan juga menyusuri pemukiman penduduk Desa Ngadirenggo yang merupakan langganan banjir, untuk melakukan pengukuran ketinggian air.

“Hujan yang merata di Kabupaten Trenggalek membuat air naik sekitar 30 cm di pemukiman penduduk. Untuk banjir sebenarnya kiriman dari daerah lain,” ujar AKP Warjito.

Selain melaksanakan pematauan dan patroli, mereka juga melakukan himbauan agar warga mengantisipasi terjadinya banjir yang dipicu meluapnya air sungai.

Himbauan kepada warga dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat. Warga juga diberi tahu cara pembuatan tanggul penahan banjir dadakan dengan menggunakan karung berisi pasir.

Posting Terkait