Datangi Tempat Penampung Barang Bekas, Bripka Triyono Himbau Terhadap Barang Hasil Kejahatan

79 views

Polres Trenggalek – Patroli dialogis Polsek Panggul yang di pimpin Bripka Triyono bersama anggota sambang  dan beri himbauan Kamtibmas Kepada Pemilk Tempat pengumpul / Pembeli Barang Bekas/ Loakan milik sdr.Marwan , Rabu (20/12).

Kedatangan patroli dialogis ini supaya anggota langsung dapat menyampaikan kepada pemilik usaha Pengumpul/ Pembeli Barang bekas agar berhati-hati dalam membeli Barang bekas dari orang apalagi barang tersebut masih layak dipakai karena dikhawatirkan barang hasil kejahatan, dan Koordinasi dan berkomunikasi segera dengan Bhabinkamtibmas apabila ada orang yang menjual barang yang mencurigakan / dikhawatirkan hasil kejahatan.

 “ kami hanya meminimalisir dan cegah pembelian hasil kejahatan karena mengerti atau tidak mengerti jika terbukti hasil kejahatan yang bersangkutan dapat di pidanakan sebagai penadah “ ujar Bripka Triyono;.

Materi penerangan Pasal 480 Kitab Undang-undang hukum Pidana (KUHP) Tentang Penadahan, sebagai tujuan Mencegah terjadinya menerima, pembeli/ Pengepul barang Bekas hasil kejahatan  dan menjalin Kemitraan sebagai Pendukung Program Nasional Revolusi mental dan Program Promoter Penguatan Harkamtibmas.(dkzld)

Posting Terkait