Dekatkan Diri Dengan Warga Untuk Ciptakan Lingkungan Aman

64 views

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman perlu adanya kerjasama dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, guna untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti pada malam ini Senin (25/12) unit Reskrim Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Reskrim Bripka Sukanto melaksanakan kring serse didesa Nglebo dan melaksanakan dialogis dengan para ibu ibu desa Nglebo.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Sukanto menyampaikan bahwasannya keamanan dan ketertiban didesa Nglebo serta wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak akan terwujud bila mana tidak ada peran serta dari seluruh warga yang peduli terhadap lingkungan masing masing.

“Berbagai modus kejahatan sekarang ini banyak sekali macam dan ragamnya untuk mencegahnya perlu adanya kewaspadaan dan kerjasama antara warga masyarakat dengan aparat keamanan dan Polsek Suruh Polres Trenggalek mengharapkan segala informasi yang berkembang didalam masyarakat guna menjaga kondusifitas kamtibmas,” ucap Bripka Sukanto.

Kami minta untuk seluruh warga masyarakat dapat mewaspadai adanya orang asing yang masuk kewilayah sini dan bila ada hal hal yang mencurigakan hendaknya warga sesegera mungkin menghubungi perangkat desa, bhabinkamtibmas, bhabinsa ataupun langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat sesegera mungkin untuk diatasi dan diantisipasi.

Saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa mengawasi serta memantau keamanan dengan melalui sambang wilayah tidak hanya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saja melainkan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh seluruh personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek termasuk unit Reskrim guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi dan menimpa siapa saja.

“Dengan melakukan sambang wilayah, memantau situasi dan keadaan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, diharapkan akan memperkecil terjadinya gangguan kamtibmas,” kata AKP H Yasir.

Ia menjelaskan bahwasannya dengan berbaurnya seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat maka akan timbul kerjasama yang baik dan warga masyarakat tidak akan sungkan sungkan untuk memberikan informasi tentang kamtibmas kepada aparat keamanan.

Posting Terkait