Dengan Semangat Polsek Tugu Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

73 views

Polres Trenggalek – Menjelang hari raya Natal tahun 2017 dan menyambut malam tahun baru 2018, jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek , mempersiapkan diri untuk pengamanan dengan mendirikan Pos pengaman (pospam). Kegiatan pengamanan Polsek Tugu Polres Trenggalek  dengan menggandeng TNI, Ormas Banser dan Ormas Pamter PSHT, Senin (25/12).

Hal tersebut dijelaskan oleh Iptu Bambang Purwanto SH MH selaku Kapolsek Tugu dengan ramah tamah menjelaskan bahwa jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek siap mengamankan Perayaan Natal dan Tahun baru Tahun 2018 dan akan melakukan antisipasi, dengan cara menempatkan personel pada titik rawan, khususnya daerah yang dianggap titik sasaran tindakan kriminal.

Dia menegaskan, kegiatan ini adalah bersifat simpatik dan kemanusiaan, jadi sifatnya suka rela saja, sebagai abdi negara yang selalu siap siaga memberikan rasa aman kepada masyarakat tanpa terkecuali.

“Jikalau ada masyarakat yang butuh informasi, jajaran kami siap membantu dengan suka rela, karena pos pengamanan kami juga terhubung dengan pos-pos lainnya, jadi siapapun tak usah canggung minta bantuan segera datang atau hubungi, pasti kami bantu layani,” tandasnya.

Salah satu ormas Islam dan perguruan pencak silat yang digandeng dan sudah siap siaga yaitu Banser Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Tugu dan PSHT Ranting Tugu.

“Sinergitas Polri dengan ormas selama ini sudah baik sehingga pelibatan pengamanan tidak ada masalah apalagi personil Polsek jumlahnya terbatas. Kami menganggap kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kemanusian dalam rangka menjaga toleransi umat beragama serta demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Iptu Bambang.

Posting Terkait