Desa Karangsoko, Mendapat Juara II Lomba Poskamling Cipta Kampung Aman 2017 Polres Trenggalek

127 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, Polres Trenggalek  memberikan penghargaan kepada lingkungan warga yang memiliki Poskamling terbaik. Penilaian bukan hanya bentuk fisik bangunan, tetapi keaktifan warga dalam partisipasi menjaga keamanan lingkungan, kemampuan petugas Poskamling, perlengkapan perorangan, termasuk sarana pendukungnya.

Bersamaan dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Ops. Lilin Semeru 2017 bertempat di halaman Mapolres Trenggalek yang disaksikan langsung oleh ratusan personel lintas instansi antara lain personel Polres Trenggalek, Kodim 0806 Trenggalek, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Senkom dan Pramuka, Kapolres Trenggalek  AKBP  Didit Bambang Wibowo S,S.I.K.,M.H.,  serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Trenggalek., memberikan penghargaan simbolis kepada Poskamling yang mendapatkan juara dalam lomba Poskamling tingkat kabupaten Trenggalek tahun 2017. Kamis (21/12).

Dari hasil penilaian yang sudah diambil, Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek  berhasil meraih Juara terbaik  II lomba Poskamling se – Kabupaten Trenggalek . Penghargaan tersebut berupa piala, piagam, dan hadiah menarik  yang diberikan oleh Kapolres Trenggalek secara simbolis kepada Kaposkamling RT. 25 / RW. 06 Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek.

Tiga pilar Desa Karangsoko melalui Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Bripka Devit Dwi Hendri S, membenarkan bahwa dalam  kesempatan tersebut desanya mendapatkan juara terbaik II. Ia menuturkan keberhasilan Poskamling yang berada di Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek mendapatkan predikat juara terbaik II diperoleh atas kerja sama antara tiga pilar Desa Karangsoko , Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa dengan dibantu oleh perangkat desa serta masyarakat setempat.

“Alhamdulllah Desa Karangsoko  mendapat juara terbaik II lomba Poskamling tingkat Kabupaten Trenggalek. Kami berharap dengan pemberian penghargaan dari Polres Trenggalek tersebut, bisa memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kembali Poskamling di lingkungannya. Demikian Poskamling yang belum aktif kami harapkan diaktifkan kembali”, harap Bripka Devit. (dev).

 

Posting Terkait