Dialogis Kamtibmas Kapolsek Pule Dengan Stakeholder Kecamatan

58 views

Polres Trenggalek –  Warung Kopi dijalan raya Pule yang cocok untuk bersantai dan ngobrol bareng dijadikan lokasi dalam sharing Kamtibmas antara Stakeholder kepolisian sektor Pule dan dari instansi samping dari stakeholder kecamatan Pule. Kegiatan ngobrol ringan dilakukan kedua pemangku kepentingan masyarakat disela -sela pengamanan IMPI ( Ikatan Motor Post Indonesia)  Minggu kemarin (24/12).

 

 

Dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam acara ngobrol ringan dilakukan Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH dengan para Sat Pol PP Kecamatan Pule diantaranya Kasi Trantib Subroto, S.sos. Dengan ditemani segelas Kopi perbincangan Kamtibmaspun mengeringi dalam pembicaraanya. Pembahasan Kamtibmas menjadi topik pembicaraan dalam menunggu kegiatan yang sedang akan berlangsung dilapangan Pule.

 

 

Beragam kondisi instabilitas sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah perkotaan, tentunya akan berdampak pada meningkatnya rasa kekhawatiran masyarakat dalam beraktivitas, yang pada akhirnya akan bermuara pada menurunnya produktivitas masyarakat itu sendiri guna meningkatkan kualitas hidupnya.

 

 

Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material, sehingga mengharapkan aparat Polri untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tanpa dukungan masyarakat adalah tindakan sia-sia, khususnya ditengah-tengah beragam keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Polri.

 

 

” Memang kemarin kita shering dengan personel Kecamatan Pule dalam mewujudkan sinergitas Kamtibmas jelang tahun baru, yang dilakukan disela -sela pengamanan kegiatan IMPI, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek membenarkan kegiatanya saat dikonfirmasi dilokasi berbeda, selasa (26/12).

 

Posting Terkait