Didik Anak Kita Dengan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab, Memanjakan Mereka Bumerang Bagi Kita

54 views

Polres Trenggalek – Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto dan anggota Reskrim Brigadir Noni Susilo melakukan pemantauan arus lalu lintas pada jam sepulang sekolah para siswa di perbatasan Kampak – Gandusari tepatnya di Desa Sugihan Kampak Trenggalek, Rabu (13/12/2017).

Pemantauan arus lalu lintas ini dilakukan mengingat pada jam jam tersebut merupakan jam rawan dimana banyak siswa siswi pulang seusai belajar disekolah menuju kerumah mereka masing masing dan tak jarang menyebrang dijalan raya yang kadang ramai lalu lalang kendaraan.

Tampak para siswa siswi SD / Mi sedang menggunakan sepeda pancal sebagai alat transportasi berangkat dari rumah menuju sekolah atau sebaliknya, hal ini kadang terlihat cukup menyedihkan dan membuat para orang tua tidak tega karena khawatir anak anak mereka merasa lelah dan tidak dapat belajar disekolah dengan maksimal, namun perlu kita ketahui bahwa cara tersebut sebenarnya mendidik anak kita untuk disiplin dan menyadari bahwa umur mereka masih belum cukup untuk mengemudikan kendaraan bermotor. Apakah karena rasa sayang kita terhadap anak malah akan menjerumuskan anak kedalam masalah yang lebih besar bahkan bisa merenggut nyawa mereka.

Sebagai contoh karena rasa saying orang tua yang berlebihan tak jarang orang tua membelikan sepeda motor bagi anak anak mereka meski anak mereka tergolong masih belum cukup dewasa, sehingga anak anak cenderung mengemudikan kendaraan tanpa rasa tanggung jawab dan sering menimbulkan kecelakaan.

“Mari menyelamatkan anak-anak muda dari potensi menjadi korban kecelakaan, rasa saying kita harus terukur dan sebagai orang tua pandai pandailah membekali anak dengan rasa tanggung jawab” ujar Aiptu Hendro Suyoto Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait