Dimanapun Tempatnya, Bhabinkamtibmas Ini Aktif Temui Warganya

56 views

Polres Trenggalek – Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujoko mengintensifkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat maupun seluruh elemen warga yang ada di desa binaannya dimanapun itu berada, kadang di ladang, di sawah, dikandang hewan maupun tempat lainnya.Rabu (29/11/2017).

“Dalam kesempatan yang baik ini dan dan dimanapun tempatnya, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan masalah masalah yang ada hubungannya dengan tugas Kepolisian yang diperlukan oleh warga masyarakat”, ujar Brigpol Sujoko.

Maksud silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan warga masyarakat karena dalam melaksanakan tugas Kepolisian sangan membutuhkan informasi dari masyarakat. Untuk itu guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, terutama yang berkaitan dengan kelompok radikal maupun penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas.

Menurutnya kegiatan sinergitas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya dapat dijadikan sebagai sarana tukar dan berbagi informasi dengan melalui Silaturahmi tersebut, serta dapat menangkal paham radikalisme ditengah-tengah masyarakat luas.

“Kami mengharapkan partisipasi aktif dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat dalam memberikan laporan dan informasi”,  tambahnya.

Lebih lanjut bahwa dengan melalui silaturahmi ini, kebersamaan dan hubungan seluruh elemen masyarakat diharapkan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dalam lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarkat, tokoh agama agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif.

Posting Terkait