Dorong Partisipasi Publik dalam Pemilu, Kapolres Trenggalek Ikuti Jalan Sehat Bersama KPU

65 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K. M.H. menghadiri jalan sehat dalam rangka sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang diselenggaraan oleh KPU setempat di alun-alun Trenggalek. Minggu (17/12)

Jalan sehat yang digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) tersebut disambut antusias oleh masyarakat Trenggalek. Tak kurang dari seribuan warga tumpek blek berpartisipasi mensukseskan sosialisasi Pilkada serentak itu.

Selain Kapolres, hadir pula Dandim 0806, Ketua dan komisoner KPU Trenggalek, Sekda kabupaten Trenggalek, kepala dinas Pemkab Trenggalek, Muspika se-kabupaten Trenggalek serta perwakilan ormas dan partai politik.

Jalan sehat yang mengambil rute 5 km tersebut dengan rute pendopo, jalan P. Sudirman, Jalan RA Kartini, Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan kembali ke pendopo tersebut nampak semarak dengan adanya boneka icon Pemilu berupa kotak surat suara lengkap dengan logo dan tulisan KPU Trenggalek.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Trenggalek Dr. Suripto, M.Pd.I. menuturkan, jalan sehat ini merupakan titik awal suksesnya Pilkada Jatim karena dengan jalan sehat tercipta jiwa dan jasmani yang sehat. Lebih lanjut Suripto menyatakan bahwa pemilih yang cerdas adalah pemilih yang berdasarkan rasional akal sehat, bukan berdasarkan atas pemberian atau imbalan sesuatu.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek saat dikonfirmasi menyatakan dukungannya kepada KPU Trenggalek agar Pilkada serentak tahun 2018 di kabupaten Trenggalek khususnya kabupaten Trenggalek dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Komunikasi terus kita bangun dengan penyelenggara Pemilu baik KPU maupaun Panwaslu agar kondusifitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada tetap terjaga aman dan kondusif” jelas AKBP Didit.

AKBP Didit berharap, Pilkada tidak membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak atau terpecah belah. Pesta demokrasi Pemilu merupakan hak warga negara untuk menentukan pilihan politiknya yang seharusnya berfungsi pula sebagai pemersatu bangsa

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, sudah pintar. Tidak akan mudah dipecah belah” Pungkasnya

Posting Terkait