Evaluasi Pelaksanaan Kampung KB Bersama Muspika Dan BKKBN Bertempat Di Aula Kecamatan Karangan

79 views

Polres Trenggalek-Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek IPTU Mujiono.S,H.bersama Muspika Kecamatan Karangan dan petugas BKKBN Kabupaten Trenggalek melakukan evaluasi kampung KB dsn Jampi Desa Ngentrong bertempat di Aula Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek,Rabu (29/11).

Hadir dalam acara evaluasi tersebut Muspika Kecamatan Karangan Camat Karangan Sholikhin SIP.M.Si. Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek IPTU Mujiono. S.H.Danramil Karangan Kapten Inf. Panut petugas BKKBN Kabupaten Trenggalek Kepala Puskesmas Kecamatan Karangan dan Staf serta para undangan lainya.

Dalam evaluasi tersebut Camat Karangan menyampaikan dalam evaluasi tersebut meliputi poin pencapaian program KB, serta hasil pembinaan para keluarga serta pelayanan terkait kesehatan di Kampung  KB,selanjutnya menurut Camat hasil dari evaluasi selanjutnya akan digunakan sebagai salah satu masukan dalam laporan permasalahan kependudukan di Indonesia khususnya Kabupaten Trenggalek.

Selanjutnya menurut petugas BKKBN salah satu tujuan diadakanya Kampung KB yaitu untuk mendidik masyarakat agar nantinya kehidupanya lebih sejahtera karana masyarakat akan di didik untuk hidup sehat dan melakukan kegiatan ekonomi yang menunjang kesejahteraan.

“Perkembangan Kampung KB tidak hanya mengandalkan intervensi pemerintah saja tapi harus pula adanya partisipasi aktif dari warga masyarakatnya”tutur petugas BKKBN

Sementara itu Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek IPTU Mujiono. S.H. dalam kesempatanya menyampaikan himbauan –himbauan Kamtibmas seperti mengajak kepada warga masyarakat turut berperan aktif bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkunganya masing-masing agar situasi wilayah karangan tetap kondusif, disamping itu Wakapolsek juga meminta kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan medsos, dan jika menggunakan medsos gunakan kata-kata yang bijak,imbuh wakapolsek

Posting Terkait