giat patroli Kanit Sabhara Polsek Singojuruh

77 views

Polres Banyuwangi, Polsek Singojuruh-Menciptakan suasana aman dan tertib adalah tujuan utama tugas Polri. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut ada berbagai macam cara yang dilakukan institusi kepolisian. Diantara cara yang rutin dilakukan adalah melakukan patroli dialogis. Patroli dialogis maksudnya adalah mengajak warga untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

Seperti yang dilakukan Unit Sabhara Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi, pada Sabtu (3/2). Patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Mustari kali ini menyambangi warga Krajan Desa Singolatren. Dalam kesempatan itu Aiptu Mustari mengajak warga untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan melaporkan setiap gangguan yang terjadi.”Setiap kali kami bertemu warga, tidak lupa kami sampaikan ajakan untuk ikut menjaga keamanan lingkungannya” ujar Kanit Sabhara jajaran Polres Banyuwangi ini

Menjaga keamanan lingkungan pada dasarnya merupakan kewajiban semua orang. Sejalan dengan amanat yang tertuang didalam konstitusi negara bahwa setiap warga negara memiliki kewajiban untuk ikut menjaga keamanan. Polisi sebagai aparat pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat adalah unsur utama dalam sistem keamanan nasional.

Dengan rutin melaksanakan patroli dialogis diharapkan akan menekan angka kejahatan, sehingga keamanan dan ketertiban akan tetap terjaga dimasyarakat. (Hadi P/Humas Singojuruh).

Posting Terkait