Guna Menjamin Keamanan selama Kegiatan Kebaktian, Polsek Kampak melaksanakan Sterilisasi Gereja

81 views

Polres Trenggalek – Guna menjamin keamanan dan ketertiban selama kegiatan kebaktian di gereja Pantekosta GPDI Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, anggota Polsek Kampak melaksanakan sterilisasi gereja, Jum’at(01/12).

Pada saat ini di wilayah hukum Polsek Kampak sudah mulai kegiatan perayaan natal, tidak bisa dipungkiri setiap anggota Polsek Kampak wajib melakukan penjagaan dan pengamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan keagamaan umat Kristiasi tersebut.

Seperti yang terlihat pada hari Jum’at (01/12/17) sebelum dilaksanakan kegiatan kebaktian dalam rangka rangkaian ibadah jelang Natal anggota Polsek Kampak melaksanakan sterilisasi gereja Pantekosta di Indonesia Desa Bendoagung . Kegiatan Sterilisasi salah satunya adalah mengecek pintu-pintu atau jalan kecil ditempat ibadah yang berdekatan dengan benda mudah terbakar dan listrik, serta setiap sudut gereja, halaman, kursi para jemaat dan mimbar dipastikan tidak terdapat hal-hal yang membahayakan jalannya aktifitas ibadah.

Dalam Pelaksanaan Sterilisasi dilaksanakan pengecekan meliputi areal tempat Ibadah, sudut-sudut ruangan, gudang alat dan tempat-tempat kotak penyimpanan, serta setiap sudut gereja, halaman, kursi para jemaat dan mimbar. Kegiatan tersebut disaksikan oleh pihak keamanan tempat Ibadah,  selesai sterilisasi selanjutnya dibuatkan berita acara sterilisasi yang telah dilaksanakan kepada pihak keamanan tempat ibadah.

Adapun Petugas yang melaksanakan Sterilisasi adalah dari Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani, Bripka Ari Wijaya dan Brigadir Nanok Dwi, S.H. Setelah dilaksanakan sterilisasi petugas Polsek Kampak menyerahkan sepenuhnya kegiatan kepada pihak gereja Pantekosta Desa Bendoagung.

“Selama pelaksanaan sterilisasi tidak diketemukan benda yang berbahaya atau mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan Ibadah di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek” ujar Aiptu Sumani komandan regu giat sterilisasi Polsek Kampak.

 

Posting Terkait