Hadir dalam Sosialisasi Tentang Kelestarian Hutan, Iini Harapan Bhabinkamtibmas

31 views

Polres Trenggalek – Untuk mengatasi segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya pada puncak musim kemarau serta menjelang musim penghujan saat ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu berkoordinasi dengan pihak Perhutani guna memetakan daerah rawan bencana. Kamis (12/12).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Sujianto bersama tiga pilar Desa Ngembel dengan nongkrong bareng Perhutani KRPH Watulimo serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) desa Ngembel dalam kegiatan sosialisasi Program Tutup Sumber.

Brigpol Sujianto menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan sinergitas antara Polri, tiga pilar desa, Perhutani dengan mitra kerja Polri dalam hal menciptakan situasi keamanan dan kelestarian hutan serta mengantisipasi segala bentuk ganguan keamanan.

“Dalam sosialisasi ini disampaikan sejumlah himbauan yang berkaitan dengan kelestarian hutan maupun mata air sehingga pada saat musim kemarau wilayah Desa Ngembel tidak mengalami kelangkaan air bersih,” ujar Sujianto.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa dibahas juga segala potensi gangguan akibat curah hujan yang mulai meningkat, serta bagaimana cara penanggulangannya sehingga hal-hal buruk bisa diantisipasi.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H juga menyampaikan betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan pihak Perhutani maupun LMDH dalam rangka mencegah terjadinya pengrusakan hutan lindung dan antisipasi bencana alam.

Posting Terkait