Hampiri Pelajar Putri, Ternyata ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko

202 views

Polres Trenggalek_Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas terutama dikalangan pelajar putri, Bhabinkamtibmas  Polsek Dongko Aiptu Mujiono mendatangi tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong para remaja putri dan siswa sekolah. Rabu 17/1/2018.

Kali ini Bhabinkamtibmas mendatangi kios yang mana banyak siswa SMP Islam Darussalam Dongko sedang membeli jajanan, setelah menghampiri tak lupa Aiptu Mujiono memberikan pesan tentang dampak dan kenakalan remaja, serta tentang bijak bermedia, ” khususnya para pengguna media sosial tolong berhati – hati dalam menggunakannya jangan sampai terbawa arus pada laman berita yang mengarah pada ujaran kebencian ataupun sara, ” ucapnya dengan humanis.

Terlihat para siswapun senang dan menerima pesan dengan antusias yang disampaikan oleh Aiptu Mujiono.

Sementara dikonfirmasi pada kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dalam edukasi memberikan himbauan maupun pesan kamtibmas merupakan langkah dan upaya Polri melalui peran serta setiap anggota bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dengan para remaja sekaligus berikan pesan untuk berikan perlindungan baginya, ungkap Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menegaskan bahwasanya ” dengan maraknya peranan internet dan media sosial dikalangan remaja serta pelajar, kami tekankan jangan sampai terlalu larut dan terbawa arus berita yang ada di media sosial, karena hal tersebut belum tentu kebenaranya,” tegasnya.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H juga menyampaikan penekanan kepada para bhabinkamtibmasnya agar selalu hadir di masyarakat guna  mendeteksi secara dini sekaligus menyaring informasi yang berkembang di wilayahnya, sekaligus memberikan pembinaan kepada para pelajar dan atau remaja agar mereka tidak menjadi sasaran atau korban, pungkasnya

Posting Terkait