Hari Minggu, Kanit Binmas Waktunya Tercurah Untuk Saka Bhayangkara

66 views

Polres Trenggalek_Minggu 3/12/2017 bertempat di Aula Polsek Dongko, P.S. Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono melakukan briefing kepada para calon anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Dongko.

Tampak Aiptu Tarigan Budi Sarwono bersama Kak Yuli pendamping Saka Bhayangkara Polsek Dongko, sedang berdiskusi terkait apa saja kegiatan Saka dalam Pramuka Bhayangkara dengan 25 orang calon Saka.

Dalam briefingnya Aiptu Tarigan menyampaikan “Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucapnya.

Dikonfirmasi selesai kegiatan Aiptu Tarigan Budi Sarwono menuturkan kegiatan tentang Saka bhayangkara Polsek Dongko ini sudah berjalan dan pertemuan rutin kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu di aula Polsek Dongko, yang mana kami sebagai pendamping harus tercurahkan waktunya disetiap kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Dongko sehingga suasana keakraban terjalin erat antara anggota dengan pendamping, ungkapnya. Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan kegiatan anggotanya bersama Saka Bhayangkara Polsek Dongko yang mana saat ini sedang mengumpulkan anggota baru untuk berikan pengetahuan tentang
satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara, tukasnya.

Selanjutnya AKP Tri Basuki,SH., menjelaskan “Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional,”  terangnya.

Selain itu tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara yakni mewujudkan kader-kader Bangsa untuk ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka, pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait