Hindari Pencurian, Polsek Panggul Berikan Pesan Untuk Pemilik Konter Hp

105 views

Polres Trengalek – Upaya-upaya dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan terjadinya tindak kriminalitas, Polsek Panggul laksankan patroli dialogis di sejumlah tempat, salah satunya konter HP Salsha Cell Ds. Bodag Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (28/10).

himbauan kepada para pemilik konter Handphone ini dilakukan oleh petugas Polsek Panggul. Dalam kesempatan tersebut di sampaikan kepada pemilik konter hp agar berhati-hati dan waspada terhadap beberapa modus pelaku pencurian. Salah satu modus pelaku kejahatan yakni berpura-pura mau beli HP, mereka biasanya berkelompok. Ada yang berpura-pura tanya harga, lihat HP nya. Saat penjual terkecoh, lalu salah satu pelakunya mengambil HP lalu pergi.

“ Pesan Kamtibmas ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan para pemilik konter HP. Dan kami berpesan bila ada orang yang menjual HP untuk ditanya asal usulnya. Upayakan membawa dusbok HPnya, tentunya sipenjual HP adalah pemilik HP tersebut. Jangan sampai HP itu hasil curian.” Ujar Aiptu Suparjiwo.

Selain itu petugas juga menghimbau agar diupayakan untuk pemilik konter menambahkan pengawasan dengan memasang CCTV, untuk antisipasi apabila terjadi tindak pidana pencuriaan dapat membantu proses penyelidikan.(dkzld)

Posting Terkait