Ini Cara Kapolsek Kalipuro Berikan Himbauan Kepada Pegendara Motor

56 views

Polres Banyuwangi – Polsek Kalipuro, Sedikit unik cara Kapolsek Kalipuro AKP I.K., Wijaya K., S.H., M.M. untuk membuat pemilik kendara yang dirazia tidak gugup.(04/2)

Dengan senyum, salam dan sapa Kapolsek Kalipuro menanyakan kelengkapan surat kendaraan dan meminta pengendara motor untuk membuka joknya. AKP I.K., Wijaya K., S.H., M.M. mengecek STNK dan SIM milik pengendara ternyata masih aktif dan tidak ada yang mencurigakan.(04/2)

“Saya curhat sedikit ya mas, saya sebenernya takut kalo ada pengendara motor yang gugup kalo lagi di razia. Ini membuat saya takut dan curiga kalau yang saya cek adalah pelaku kriminalitas. Saya cuman pingin mas ngerti dan sampaikan omongan saya ini ke teman dan keluarganya ya mas. Kalau ada Polisi di jalan sedang ada razia atau operasi jangan gugup dan takut, kami sedang melaksanakan tugas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti begal, narkoba dan masih banyak lagi kriminalitas di jalan.” Ucap AKP I.K., Wijaya K., S.H., M.M. sambil memeriksa jok pemilik sepeda motor beat tersebut.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek jajaran sampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada masyarakat seakrab mungkin dan ajak berkomunikasi dengan bahasa yang baik selain itu jangan lupa senyum, salam dan sapa.

Posting Terkait