Intensifkan Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas

73 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH bersama anggota melaksanakan giat Patroli Harkamtibmas untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat yang sedang beristirahat diwarung makan, Rabu (20/12).

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa Kegiatan patroli wilayah merupakan salah satu cara dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Suruh agar senantiasa aman dan kondusif.

Pada saat melaksanakan giat Patroli wilayah anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek senantiasa mengedepankan dan mengutamakan giat yang humanis serta dialogis bersama warga masyarakat sambil menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing supaya kita dan keluarga serta tetangga kita tidak menjadi korban dari para pelaku kejahatan dimana pada akhir akhir ini diwilayah hukum Polres Trenggalek sering terjadi tindak pidana penipuan dengan modus gendam,” ujar Kapolsek Suruh.

Ia menjelaskan bahwasannya dari para korban yang telah melapor ke aparat penegak hukum di jajaran Polres Trenggalek kebanyakan korbannya adalah para wanita yang sedang sendirian serta memakai perhiasan yang berlebihan dan dari pengakuan para korban pelakunya berjumlah tiga orang yang memakai mobil Avansa warna hitam serta yang dua orang mengunakan gamis atau jubah seperti kyai.

Untuk mencegah para pelaku menjalankan aksinya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh warga harus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian dan bagi para wanita agar tidak mengunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak menarik perhatian.

“Kami minta untuk warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan apabila mengetahui serta melihat adanya orang asing dengan gerak gerik mencurigakan hendaknya segera menghubungi Ketua Rt, Perangkat Desa dan Bhabinksmtibmas serta bisa juga langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Posting Terkait