Ipda Sanusi, SH Dalam Membentuk Karakter Saka Bhayangkara Ranting Pule

62 views

Polres Trenggalek – Pembentukan sikap disiplin sebagai modal awal setiap anak dalam mencapai cita -cita yang menjadi tujuan yang diinginkan disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH didepan anggota Saka Bhayangkara Ranting Pule, pada saat mengikuti latihan rutin di Mapolsek Pule, jum’at (22/12).

 

 

Menurut yang disampaikanya, karakter sangat penting yang menentukan kualitas pribadi seseorang. Dengan karakter yang dimilikinya seseorang dapat berinteraksi dan membangun hubungan sosial yang harmonis dengan sasamanya dan berdampak pada peningkatan serta keberhasilan dalam kehidupannya.

 

 

Karakter yang membuat seseorang dapat diterima atau ditolak dalam lingkungan sosialnya. Karakter yang baik atau positif membuat dirinya memiliki kemampuan sosial yang ditunjukkan melalui suatu interaksi dan membuat dirinya mudah bergaul, mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan diterima oleh lingkungannya. Keadaan yang demikian akan membuat dirinya memiliki “keluwesan” dalam berkomunikasi dan membangun hubungan, sehingga berdampak pada kemajuan dirinya.

 

 

 

“Salah satu pengertian, karakter merupakan sesuatu yang mengualifikasi seorang pribadi. Karakter menjadi identitas yang mengatasi pengalaman kontingen yang selalu berubah. Dari kematangan karakter inilah, kualitas seorang pribadi diukur,” Kata Ipda Sanusi Waka Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

 

Selain itu menurut waka Polsek Pule Polres Trenggalek, Karakter yang dimiliki seseorang menujukkan kualitas dirinya. Karakter positif akan membuat dirinya memiliki daya tahan dalam menghadapi segala sesuatu, tidak mudah menyerah, memiliki tanggungjawab yang tinggi sehingga membuat dirinya dapat dipercaya dan dihandalkan.

 

Posting Terkait