Iptu Budi H, SH Hadiri Rakor Penanganan Darurat Bencana Tanah Gerak Di Kecamatan Panggul

80 views

Polres Trenggalek – Di tengah menghadapi musim penghujan yang tengah berlangsung di tahun ini. Polsek Panggul yang diwakili Iptu Budi Hartaya,SH Wakapolsek Panggul bersama unsur 3 Pilar ikuti giat Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Tanah Gerak di Balai Rakyat Kecamatan Panggul Kab. Trenggalek , Senin (19/12).

12Rapat koordinasi ini di ikuti :

  1. Tim dari Kab. Trenggalek
  2. Kepala BPBD Kab. Trenggalek
  3. Kabid P2K Kab. Trenggalek.

Hadir dalam giat sbb :

  1. Muspika Kec. Panggul
  2. Kepala Unit Dikpora Kec. Panggul
  3. Kepala Puskesmas Panggul dan Bodag
  4. KPRH Panggul dan Banjar
  5. Mantri Tani Kec. Panggul
  6. Kasi Trantib Kec. Panggul
  7. Kasi Kesra Kec. Panggul
  8. Kasipem Kec. Panggul
  9. Kasi Ekobang Kec. Panggul
  10. Kasi Pelayanan Kec. Panggul
  11. Kepala Desa Manggis, Terbis, Kertosono, Depok dan Kades Ngrencak.
  12. Anggota TRC-PB Kec. Panggul
  13. Anggota Pusdalops BPBD Trenggalek.

Dalam Sambutan dari BPBD dan Kabid PK2 Sdr.  Agung Widodo mengatakan bahwa laporan Bencana dibagi PK2 terdiri TRC, BPBD serta Pelaporan Cepat lewat HT atau WA. Dan Bapak Camat di tembusi Data Lap Bencana dapat diterima dilaporkan ke Provinsi Jatim. Masalah Rumah Retak Desa Terbis dampak 9 Rumah, Manggis 9 Rumah, Kertosono 4 Rumah, Depok 5 Rumah. Ngrencak 4 Rumah diharapakan Peran BPBD Sebagai Kordinasi Komando bisa mengerakan kalau ada Kejadian Bencana.

 “ Rakor tanggap bencana terutama tanah gerak serta untuk antisipasi musim penghujan ini penting. Salah satunya kita tahu mekanismes pelaporan serta tindakan kita bersama 3 pilar  ,” ujar Iptu Budi Hartaya, SH dalam acara rakor ini.

Terkait bencana ini, Kepala bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menambahkan, warga diminta untuk selalu waspada karena puncak musim hujan masih akan terjadi pada Januari mendatang terutama warga masyarakat Kecamatan Panggul yang bertempat tinggal di daerah pegunungan.(dkzld)

Posting Terkait