Iptu Suraji, SH, MH : Sehubungan Dengan Hukum Merupakan Tugas Dan Tanggung Jawab Kami Untuk Menegakkannya

67 views

Polres Trenggalek – Kata -Kata yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam mengisi kegiatan pembinaan Aparatur Pemerintah dan BPD di desa Karanganyar, Senin (18/12). Kegiatan yang mengundang unsur Muspika termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang menghadirkan Kapolsek Pule langsung dalam memberikan pembinaan dalam kegiatan.

 

Sebagai pemerintah Desa yang bertanggung jawab dalam mengelola dana Desa yang  bertumpu pada kepala Desa. Harus mengacu pada aturan yang ada dan harus dipahami oleh stakeholder tentang Perda nomor 12  Kabupaten Trenggalek sebagai dasar membuat aturan desa itu apa, pemerintah desa harus tahu mengenai permasalahan dan aturan yang diimplimentasikan dalam aturan yang ada untuk menghindari penyimpangan terhadap anggaran tang telah di turunkan.

 

” Ketika menggunakan dana desa harus mengacu ke Perbub no 41, karena desa hanya di beri tugas penugasan jangan sampai mengatur, Kalau anggaran ADD mengacu perbub no. 50,” Jelas Kapolsek Pule Polres Trenggalek Polsek Pule Iptu Suraji, dalam menjelaskan aturan hukum dalam pembinaan Aparatur Pemerintah Desa.

 

Dengan menggunakan dana Desa jangan sekali kali berasumsi seperti mengerjakan proyek yang betujuan ada keuntungannya (mark up), kewenangan asal usul dan kewenangan lokal yang bisa di atur oleh Desa.

 

Kades mempunyai wewenang untuk melakukan mutasi / mengangkat, dan herarki dalam tugas agar benar benar di fahami, desa wajib mengumumkan kepada masyarakat tentang pengelolaan Dana Desa yang telah dilaksanakan.

 

MoU dalam pemantauan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa yang disepakati presiden, mentri Desa dan Kapolri  untuk mengawal dana Desa.

 

Posting Terkait