Jadi Pemberi Materi Di Acara Kemah Bhakti, Kanit Binmas Sampaikan Tertib Lalu Lintas

85 views

Polres Trenggalek Hadir dan berikan sosialisasi sengan materi tentang lalu lintas, Aiptu Kusno Kanit Binmas Polsek Panggul sampaikan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas kepada peserta kemah bhakti pramuka yang notabane siswa sekolah pelajar tingkat SMP dan SLTA. Sosialisasi dilakukan di gedung Dikpora Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (26/12).

28aTujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar. Dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” Ujar Aiptu Kusno yang dulu kala muda sebagai joki pembalap road race lokal lamongan.

Di sela penyampaian materi Kanit binmas juga mengenalkan untuk mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di Jalan. Dengan adanya sosialisasi ini pihak Polsek Panggul berharap para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas serta untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.(dkzld)

Posting Terkait