Jaga Sinergitas Dan Kekompakan Dalam Menjaga Kamtibmas

140 views

Polres Trenggalek – Terciptanya keamanan dan ketertiban didalam masyarakat bukan hanya keinginan dan harapan dari aparat keamanan saja melainkan keinginan dan cita cita dari seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh personil saling bahu membahu untuk membangun kemitraan dan sinergitas dengan aparatur pemerintahan desa dan seluruh lapisan masyarakat, seperti halnya Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi yang pada pagi ini Rabu (17/01) melaksanakan sambang dan berkoordinasi dengan Kepala desa dan perangkat desa Nglebo.

Dalam koordinasi tersebut Aiptu Ari Muryadi membahas perkembangan situasi kamtibmas didesa Nglebo serta membahas KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi IAIN Tulungagung serta menyampaikan agar penggunaan dana Desa betul-betul sesuai dengan peruntukanya.

“Kami menggingatkan agar penggunaanya dana desa sesuai dengan peruntukkannya apabila dipergunakan tidak sesuai dengan peruntukannya atau disalahgunakan akan bisa menimbulkan konsekwensi hukum dan harus dipertanggung jawabkan oleh Kepala Desa dengan segala resikonya,” ungkap Aiptu Ari Muryadi.

Guna untuk mengantisipasi terhadap penyalahgunaan terhadap dana desa Bhabinkamtibmas selalu menekankan kepada Kepala Desa agar jangan sekali kali mempergunakan dana desa untuk kepentingan pribadi atau keluarga.

“Apabila sampai ada yang menyalah gunakan dana desa dan terbukti maka, sangsi yang sangat berat sudah menunggu yaitu sangsi masuk bui dan sangsi pemecatan dari jabatan,” lanjutnya.

Supriyanto selaku Kepala Desa Nglebo mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu hadir didesa Nglebo dan selalu mengingatkanya agar tidak mengunakan dana desa demi kepentingan pribadi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu membina dan bersinergi dengan perangkat desa warga masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap dana desa supaya tepat sasaran.

Posting Terkait