Jalin Kedekatan, Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Koordinasi Dengan Tokoh Masyarakat

69 views

Polres Trenggalek – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Gondang Briptu Iko melaksanakan sambang ke kediaman tomas guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas pada hari Selasa (19/12) bertempat di desa Gondang Kecamatan Tugu.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Briptu Iko menghimbau kepada Bapak Indra selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Gondang agar senantiasa mewaspadai terhadap orang-orang asing yang memasuki wilayahnya. Hal tersebut guna mencegah masuknya paham-paham radikal diwilayah Desa Gondang.

Lebih lanjut, Briptu Iko, juga menghimbau agar masyarakat dapat menggalakkan kembali kegiatan Siskamling. Mengingat Siskamling memiliki andil yang cukup besar dalam mencegah serta meminimalisir tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari.

Diakhir kegiatan sambangnya, Briptu Iko turut berkoordinasi terkait kamtibmas menjelang pergantian tahun apabila ada warga masyarakat ada yang ingin memeriahkan dengan berbagai macam kesenian dengan mendatangkan masyarakat banyak agar lebih baiknya diterbitkan ijin di Polsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto SH, MH menuturkan, “Sambang silaturahmi serta koordinasi merupakan sarana sebagai media komunikasi untuk membina hubungan yang lebih dekat antara Polri dengan unsur masyarakat yang nantinya bersinergi bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Posting Terkait