Jalin Silaturahmi Dengan Para Sopir MPU Patroli Polsek Himbau Agar Tidak Berkendara Secara Ugal Ugalan

72 views

Polres Trenggalek – Anggota Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan patroli diseputaran terminal Kampak Trenggalek, tak lupa bersilaturahmi dengan para pengemudi MPU sembari menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, Jum’at (01/12/2017).

Himbauan tersebut dilakukan sebagai upaya agar para sopir MPU selalu memprioritaskan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas. Selain keselamatan diri sendiri, keselamatan penumpang juga harus diutamakan.

Aiptu Sumani juga menjelaskan akibat apabila berkendara secara ugal-ugalan dapat mengakibatkan komponen mobil mengalami kerusakan antara lain kerusakan pada bagian tie rod dimana tie rod merupakan komponen penting pada mobil yang berfungsi menghubungkan roda dengan Rack End stir. Gejala kerusakan pada Tie Rod akan sangat terasa pada pergerakan stir mobil yang sulit dikendalikan serta tidak stabil bahkan oleng ke kanan kiri.Masing-masing roda depan memiliki satu Tie Rod, namun ada beberapa tipe mobil yang menggunakan dua buah Tie Rod dalam satu roda. Gejala lain yang bisa anda rasakan ialah stir yang akan terasa bergetar jika tie rod rusak, dan akan menimbulkan bunyi kletek-kletek saat berbelok

“Jangan ugal-ugalan di jalan raya, jangan rebutan penumpang dan selalu memasang sabuk pengaman demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya ya pak, serta sebagai mitra polisi jika menemukan kejadian tindak pidana agar segera menghubungi Polsek Kampak” ujar Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait