“Jatuh Di Aspal Tak Seindah Jatuh Cinta ” Ungkapan Ini Yang Disampaikan Kepada Para Pelajar Oleh Bripka Vicky Hadinata

59 views

Polres Banyuwangi – Polsek Wongsorejo – Entah apa alasannya sehingga masih banyak kalangan pelajar yang ke sekolah naik sepeda motor tanpa helm. Padahal menggunakan alat pelindung kepala itu termasuk salah satu kewajiban pengendara motor.

Selain untuk keselamatan diri juga demi kebaikan sesama pengguna jalan. Enggan memakai helm rawan mengalami kecelakaan fatal di bagian kepala. Kalau sudah begitu kondisinya rentan mengalami gegar otak atau lebih parah lagi sampai meninggal dunia yang sering terjadi di wilayah Polres Banyuwangi – Polsek Wongsorejo.

Tak pakai helm sama halnya dengan mengabaikan keselamatan diri. Padahal saat terlibat kecelakaan bikin repot keluarga termasuk lawan tabrakannya. Karena perjalanan yang mestinya lancar menjadi terhambat.

Belum lagi apabila masuk rumah sakit. Beban yang ditanggung akan tambah berat. Karena proses penyembuhan butuh waktu dan dana yang tak murah. Ditambah lagi urusan dengan petugas mesti pula dituntaskan.

Itu sebabnya, Bripka Vicky Hadinata anggota lalu lintas Polsek Wongsorejo – Polres Banyuwangi  menindak empat pelajar yang ke sekolah tak pakai helm. Pelajar bandel itupun disanksi push-up.

(HUMAS POLSEK WONGSOREJO)

 

 

Penulis   :  Dwi Indriani

Publish  :  Dwi Indriani

Polsek Wongsorejo

Posting Terkait